Pangkat Polisi Abrip (Ajun Brigadir Polisi)

Pangkat Polisi Abrip (Ajun Brigadir Polisi)

Pangkat Polisi Abrip

Pangkat Polisi Abrip adalah singkatan dari Ajun Brigadir Polisi, yaitu jenjang kepangkatan tertinggi dalam Tamtama POLRI, pangkat Abrip (Ajun Brigadir Polisi) satu tingkat lebih tinggi dari pangkat Ajun Brigadir Polisi Satu (Abriptu). Sebelum aturan jenjang kepangkatan POLRI terbaru berlaku, dulu pangkat Abrip (Ajun Brigadir Polisi) ini dikenal dengan nama Kopral Kepala, kemudian diubah menjadi Bhayangkara Utama I, kemudian diubah lagi menjadi nama pangkat seperti sekarang yaitu Abrip (Ajun Brigadir Polisi).

Pangkat Polisi Abrip menurut KBBI

Menurut Kamus Besar Bahasa Indoneisa pangkat Polisi Abrip ini merupakan pangkat tamtama peringkat pertama dalam kepolisian, satu tingkat di bawah sersan dua polisi, satu tingkat di atas bhayangkara utama dua (tanda pangkatnya tiga bengkok merah menyerupai huruf V yang ditempatkan di lengan baju).

Gambar dan Lambang pangkat polisi Abrip

Berikut adalah gambar dan lambang pangkat polisi Abrip



Dalam urutan kepangkatan tersebut jika sudah berada pada jenjang pangkat tertinggi dalam Tamtama POLRI dan mendapatkan kenaikan pangkat maka akan masuk dalam jenang kepangkatan Bintara POLRI yang dimulai dari urutan terbawah yaitu Pangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua).
Demikian artikel mengenai pangkat polisi Abrip, semoga bisa bermanfaat. Salam sukses

0 Response to "Pangkat Polisi Abrip (Ajun Brigadir Polisi)"

Post a Comment